PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Authors

  • Alfadilla Khunaini Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Cahyo Adi Nugroho Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Dhea Puspita Sari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Meifara Hanifa Azzahra Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Raffi Eka Nugraha Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Raudhatul Hikmah Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Jumawan Jumawan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Hadita Hadita Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.59581/jmk-widyakarya.v1i4.718

Keywords:

Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Kualitas Produk, Kualitas pelayanan, Brand Image

Abstract

Artikel ilmiah ini bertujuan untuk membangun hipotesis penelitian tentang pengaruh antar variabel yang akan digunakan pada penelitian lebih lanjut dalam bidang ilmu manajemen pemasaran. Tujuan dari artikel ini adalah untuk mengevaluasi literatur tentang pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode penelusuran lembaga pustaka, seperti Google Scholar, Mendeley, dan media online akademik lainnya, digunakan dalam proses penulisan artikel Literature Review ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh kualitas produk, pelayanan, dan citra merek. Selain itu, kualitas produk, pelayanan, dan citra merek juga dapat mempengaruhi kesetiaan atau loyalitas pelanggan terhadap produk atau jasa tersebut.

References

Andreias, Caeisar, and Tri Yuinita. “Peingaruih Kuialitas Produik Teirhadap Loyalitas Peilanggan Deingan Keipuiasan Seibagai Variabeil Inteirveining.” Juirnal Ilmui dan Riseit Manajeimein 53, no. 9 (2016): 1689–1699.

Dimyati, Mohamad, Hadi Sapuitra, Ivan Ardiansyah, and Rizky Mauilana. “Faktor-Faktor Yang Meimeingaruihi Keipuituisan Peimbeilian : Harga , Kuialitas Dan Brand Imagei ( Suiatui Kajian Stuidi Liteiratuir Manajeimein Peimasaran )” 1, no. 1 (2022): 155–162.

Hafidh Fauizi, Dandy. “Deiteirminasi Keipuituisan Peimbeilian Dan Peimbeilian Uilang (Liteiratuirei Reivieiw Manajeimein Peimasaran).” Juirnal Ilmui Manajeimein Teirapan 2, no. 6 (2021): 790–800.

Ilhamalimy, Ridho Rafqi, and M Rizky Mahapuitra. “Peingaruih Kuialitas Peilayanan Dan Kuialitas Produik Teirhadap Keipuituisan Peimbeilian Dan Keipuiasan Peilanggan.” Ilmui Huikuim Huimaniora Dan Politik 1, no. 1 (2020): 85–97. https://doi.org/10.38035/jihhp.v1i1.

Indrawan, Dody, Gita Rahmawati, Indah Oktaviana, and Sari Ismiati. “Modeil Loyalitas Peilanggan Meilaluii Keipuiasan Peilanggan: Kuialitas Peilayanan Dan Citra Meireik (Liteiratuir Reivieiw Manajeimein Peimasaran).” Juirnal Manajeimein Peindidikan dan Ilmui Sosial 3, no. 1 (2022): 2022. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.

Nuirmalasari, Dias, and Buidi Istiyanto. “Peingaruih Kuialitas Produik, Harga Promosi Dan Citra Meireik Teirhadap Keipuituisan Peimbeilian Lipstik Meireik Wardah Di Kota Suirakarta.” Juirnal Sinar Manajeimein 8, no. 1 (2021): 42–49.

Pramuidita, Deiwa Teigar, Nico Feilix Guinawan, Martanti Cahya Ningsih, and Rana Adilah. “Deiteirminasi Keipuiasan Peilanggan Dan Loyalitas Peilanggan: Harga Dan Kuialitas Produik.” Juirnal Manajeimein Peindidikan dan Ilmui Sosial 3, no. 1 (2022): 424–436.

Puitra, Rio. “Deiteirminasi Keipuiasan Peilanggan Dan Loyalitas Peilanggan Teirhadap Kuialitas Produik, Citra Meireik Dan Peirseipsi Harga (Liteiratuirei Reivieiw Manajeimein Peimasaran).” Juirnal Eikonomi Manajeimein Sisteim Informasi 2, no. 4 (2021): 516–524.

Ristanti, Annisa, and Sri Seityo Iriani. “Peingaruih Kuialitas Produik Dan Citra Meireik Teirhadap Keipuituisan Peimbeilian Konsuimein Natuirei Reipuiblic Di Suirabaya.” Juirnal Ilmui Manajeimein 8, no. 3 (2020): 1026.

Suibawa, I Geidei Beinny, and Eika Suilistyawati. “Popuilasi Dalam Peineilitian Ini Adalah Peilanggan Yang Loyal Meingguinakan Jasa Lila” 9, no. 2 (2020): 718–736.

Downloads

Published

2023-06-26

How to Cite

Alfadilla Khunaini, Cahyo Adi Nugroho, Dhea Puspita Sari, Meifara Hanifa Azzahra, Raffi Eka Nugraha, Raudhatul Hikmah, … Hadita Hadita. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN. Jurnal Mahasiswa Kreatif, 1(4), 128–137. https://doi.org/10.59581/jmk-widyakarya.v1i4.718

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.