Pengaruh Perilaku Sumber Daya Manusia Dalam Kehidupan Organisasi Bisnis Di Era Global

Authors

  • Ryan Ridho Ridwani Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Anggita Khaerunisa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Arif Marhadi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Cayla Salsa Raya Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Elsa Anggraeni Piliyanto Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Suci Indah Lestari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Jumawan Jumawan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Hadita Hadita Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.59581/jmk-widyakarya.v1i4.662

Keywords:

Perilaku Sumber Daya Manusia, Kehidupan Organisasi Bisnis, Kompetisi Global, Kepemimpinan

Abstract

Artikel ini membahas pengaruh perilaku sumber daya manusia dalam kehidupan organisasi bisnis di era global. Era globalisasi yang ditandai dengan persaingan yang ketat dan perubahan yang cepat menuntut organisasi bisnis untuk memahami dan mengelola perilaku sumber daya manusia dengan baik. Metode penulisan artikel Literature Review ini adalah dengan metode library risearch, yang  bersumber dari media online seperti Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Perilaku sumber daya manusia yang positif, seperti komitmen, dedikasi, kerja tim, adaptasi terhadap perubahan, dan komunikasi yang efektif, berkontribusi pada pencapaian tujuan organisasi dan meningkatkan produktivitas. Selain itu, perilaku sumber daya manusia juga berdampak pada citra dan reputasi organisasi di era digital yang terhubung secara global. Perilaku yang profesional, etis, dan bertanggung jawab membantu membangun kepercayaan dan kepuasan pelanggan serta pemangku kepentingan lainnya. Dalam kesimpulannya, artikel ini menekankan bahwa perilaku sumber daya manusia berperan penting dalam keberhasilan organisasi bisnis di era global, dan organisasi perlu menerapkan strategi yang tepat dalam mengelola perilaku tersebut.

References

Anggrahini, T. TANTANGAN, PELUANG DAN STRATEGI BISNIS DALAM MENGHADAPI GLOBALISASI MELALUI BUDAYA ORGANISASI DAN OPTIMALISASI SDM.

Gea, A. A. (2014). Sumber Daya Manusia dalam Lingkungan Bisnis Global Kompetitif. Humaniora, 5(1), 52-61.

Made, S., Gede, S. W., & Guterres, N. (2014). Pengaruh Kepemimpinan terhadap Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, dan Kinerja Pegawai Kantor Kepresidenan Timor Leste. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, 3, 44725.

Permadi, H., & Prayetno, S. (2023). PRAKTEK-PRAKTEK PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM BISNIS MODERN UNTUK MERAIH KEUNGGULAN KOMPETITIF. Media Bina Ilmiah, 17(8), 2013-2024.

Raka Ardiana, I. (2008). Mendorong dan Mengarahkan Perilaku SDM Dalam Kehidupan Organisasi Bisnis di Era Global. DIE (Jurnal Ilmu Ekonomi dan Manajemen, 5(1), 121-138.

Utama, A. (2011). Peran Manajemen Sumberdaya Manusia Sebagai Strategi Keunggulan Bersaing Pada Era Kompetisi Global. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 9(1).

Warsono, S. E. (2017). Pengaruh Globalisasi Terhadap Manajemen Sumber Daya Manusia. Jurnal STIE Ganesha (Manajemen dan Bisnis), 1(1), 66-75.

Downloads

Published

2023-06-21

How to Cite

Ryan Ridho Ridwani, Anggita Khaerunisa, Arif Marhadi, Cayla Salsa Raya, Elsa Anggraeni Piliyanto, Suci Indah Lestari, … Hadita Hadita. (2023). Pengaruh Perilaku Sumber Daya Manusia Dalam Kehidupan Organisasi Bisnis Di Era Global. Jurnal Mahasiswa Kreatif, 1(4), 65–77. https://doi.org/10.59581/jmk-widyakarya.v1i4.662

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.