Algoritma Pemrograman : Studi Pustaka Pemahaman Algoritma Pemrograman

Authors

  • Irmayati Khairiah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Yahfizham Yahfizham Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.59581/konstanta.v1i4.1673

Keywords:

Algoritma, Pemahaman, Pemrograman, Studi

Abstract

Adapun tujuan dari artikel ini adalah untuk lebih memahami mendalam terkait Algoritma Pemrograman. Artikel ini menggunakan metode studi pustka dengan menganalisi beberapa informasi yang didapatkan dari penelitian yang terdahulu sebagai sumber informasi yang Valid. Hasil pembahasan dengan terus memperdalam pemahaman tentang algoritma pemrograman, sehingga meningkatkan keterampilan dalam membantu individu. Studi pustaka adalah langkah pertama yang penting dalam perjalanan ini, membantu individu mengembangkan dasar yang kuat dalam pemrograman dan algoritma. memperdalam pengetahuan Algoritma Pemrograman.

References

Amalia, R., Assani, S., Efindi, Afif, M., Wijaya, Yuni, E., & Aini, N. (2023). Rencana Bangun Media Pembelajaran Algoritma Pemrograman Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Eduktif: Pendidikan Dan Informatika, 9(2).

Asrianti, M. (2021). Konsep Dasar Alogaritma Pemograman Sebagai Pengantar Pembelajaran Pada Mata Kuliah Alogritma dan Pemograman. OSF Preprint.

Bangun, Suryani, I. (2008). Konsep Pengetahuan Dasar Dalam Belajar Algoritma untuk Pemula. 0305201058, 282.

Bara, M. I. M. B. (2020). Teori Atau Konsep Dasar Algoritma Pemograman. Journal of Modern African Studies, 35(17), 1–12.

Halimathullah, Lufthi, A. (2021). Teori Dan Konsep Algoritma Pemrograman Dalam Menghitung Luas Lingkaran Dan Volume Kubus. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 0305201019, 1–19.

Khesya, N. (2021). Mengenal Flowchart dan Pseudocode Dalam Algoritma dan Pemrograman. Preprints, 1, 1–15.

Lubis, Y. W., & Ritonga, A. A. (2023). MOBILIZATION SCHOOL PROGRAM : IMPLEMENTATION OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION TEACHER PREPARATION IN ELEMENTARY. 06(01), 144–158. https://doi.org/https://doi.org/10.37758/jat.v6i1.632

Muhammad Romzi, & Kurniawan, B. (2020). Pembelajaran Pemrograman Python Dengan Pendekatan Logika Algoritma. JTIM: Jurnal Teknik Informatika Mahakarya, 03(2), 37–44.

Mulyani, R. (2022). Pembelajaran Dasar-Dasar Algoritma dan Pemrograman.

Nasution, N. (2022). Pengenalan Konsep Dasar Algoritma Pemrogramam. 13.

Pratiwi, Lestari, E. (2020). Konsep Dasar Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa Java (pertama). Poliban Press.

Putri, Mutia, F. (2021). Konsep Dasar dalam Mempelajari Mata Kuliah Algoritma Pemrograman. 15.

Retta, A. M., Isroqmi, A., & Nopriyanti, T. D. (2019). Pengaruh Penerapan Algoritma Terhadap Pembelajaran Pemrograman Komputer. Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 2(2), 126–135.

Ritonga, A. A., Lubis, Y. W., Masitha, S., & Harahap, C. P. (2022). Program Sekolah Penggerak Sebagai Inovasi Meningkatkan Kualitas Pendidikan di SD Negeri 104267 Pegajahan. Jurnal Pendidikan, 31(2), 195. https://doi.org/10.32585/jp.v31i2.2637

Saifudin, Watequlis, T., Rozi, Fahrur, I., Mentari, M., & Lestari, Ayu, P. (2018). Dasar Pemograman (pertama). Polinema Press.

Sari, Purnama, I. (n.d.). Pengantar Algoritma dan Pemrograman. 11.

Siregar, S. (2020). Konsep Dasar Mempelajari Mata Kuliah Algoritma Pemrograman. 17.

Sofia, N. (2016). Struktur Dasar Penulisan Algoritma Pemprograman. Https://Medium.Com/.

Suryana, F., & Arsyah, I. U. (2023). Algoritme dan Pemrograman dengan Bahasa C/C++. CV Mitra Cendikia Media.

syamsudin, A. (2020). Analisis Kesalahan Coding Pemrograman Java pada Mata Kuliah Algoritma Pemrograman Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kediri. Journal Focus Action of Research Mathematic, 2(2).

Downloads

Published

2023-11-07

How to Cite

Irmayati Khairiah, & Yahfizham Yahfizham. (2023). Algoritma Pemrograman : Studi Pustaka Pemahaman Algoritma Pemrograman. Konstanta : Jurnal Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(4), 199–210. https://doi.org/10.59581/konstanta.v1i4.1673

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.